Minggu, 26 Mei 2013

Cuka Apel Tahesta

Sudah tahu atau sudah pernahkah Anda mencoba cuka apel? Kalau belum, sebaiknya Anda mencoba cuka apel yang diklaim banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.
Cuka apel merupakan salah satu altenatif pemanfaatan buah apel dengan cara melakukan pengolahan supaya lebih praktis. Cuka apel atau apple cider vinegar ini telah sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai problem kesehatan yang mengganggu.
Dalam kebiasaannya, cuka apel biasa digunakan sebagai penambah rasa asam alami pada masakan. Cuka apel juga kerap digunakan untuk mengawetkan makanan seperti sayur, daging, dan juga acar.
Sementara dalam konteks kesehatan, cuka apel ini sangat berperan untuk membantu program penurunan berat badan Anda, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, meredakan arthritis, maupun mencegah terjadinya proses penuaan pada kulit.
Ada dua macam jenis cuka apel yakni cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel dan juga cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol (cider). Cuka apel yang dibuat dari sari apel beralkohol mengandung kadar alkohol sebanyak 5,85% makanya harus dihindari penggunaannya bagi Anda yang muslim. Berikut merupakan beberapa khasiat dari cuka apel bagi kesehatan tubuh.

Menstabilkan Tekanan Darah
Sebagaimana diketahui, apel mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Kandungan manfaatnya tersebut masih tetap bertahan sekalipun sudah diubah dengan proses fermentasi menjadi cuka. Beberapa khasiatnya ialah untuk meredakan gangguan hipertensi dan keluhan pembuluh darah.
Menyembuhkan Luka dan Menyehatkan Rambut
Cuka apel juga bisa menyembuhkan luka dengan cara kerjanya yang mencegah penyebaran bakteri pada luka. Selain itu, cuka apel bisa dimanfaatkan untuk proses penyembuhan dan mengurangi rasa gatal yang biasanya timbul ketika luka akan segera sembuh.
Cuka apel juga sangat bermanfaat untuk kesuburan dan kesehatan rambut Anda. Anda bisa menggunakan setengah sendok makan cuka apel dan secangkir air dingin dalam sekali pemakaiannya untuk proses penyuburan rambut.
Membantu Perawatan Wajah
Cuka apel sangat membantu apabila digunakan untuk menjaga keseimbangan Ph pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan cuka apel di malam hari ketika mau tidur dan di pagi hari sebelum memakai pelembab wajah.
Bagi Anda yang memiliki flek hitam di wajah baik karena jerawat yang meninggalkan “jejak” maupun karena penyakit lainnya, bisa dihilangkan dengan cuka apel ketika menjelang tidur.
Namun, jangan digunakan secara langsung. Penggunaannya harus mencampurkannya dengan air karena sifatnya yang asam bisa merusak lapisan kulit.
Mengatasi Rematik dan Noda di Gigi
Kandungan kalium di dalam cuka apel dapat menguragi endapan kristal asam yang tumbuh di sekitar tulang sendi. Kandungan magnesiumnya berfungsi sebagai perekat yang melekatkan kalsium dan fosfor pada tulang-tulang dalam tubuh untuk melawan osteoporosis atau tulang rapuh. Anda yang bermasalah dengan noda di gigi juga dapat menggunakan cuka apel dengan cara dikumur.
Mengusir Rasa Pegal pada Kaki
Biasanya rasa pegal di kaki disebabkan oleh laktat. Nah, cuka apel bisa difungsikan sebagai penarik laktat tersebut sehingga membantu menghilangkan rasa pegal di kaki.
Meski dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan, konsumsi cuka apel sebaiknya tidak secara berlebihan. Cuka apel merupakan suplemen bukan obat.
Jika Anda ingin menggunakan cuka apel untuk mengobati penyakit yang diderita, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada otoritas kesehatan supaya tidak menimbulkan efek samping dan hasilnya pun dapat maksimal.
Sumber : deherba.com

Cuka Apel Tahesta

Fermentasi dari apel menjadi cuka merupakan “Kunci Sehat” yang berfungsi menyempurnakan kandungan nutrisi, serta mengoptimalkan manfaatnya bagi kesehatan. Di Indonesia, merk TAHESTA dikenal sebagai “Pelopor Cuka Kesehatan di Indonesia”. Sejak tahun 2001 sampai saat ini, Cuka Apel Thesta adalah “Market Leader” Cuka Kesehatan  di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...