Minggu, 26 Mei 2013

Manfaat Apel Hijau

Apel atau Apple, merupakan salah satu buah yang paling populer. Ia juga termasuk buah yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Rasanya khas, bentuknya cantik, membuat apel tak pernah ditinggalkan. Di kawasan Eropa, buah apel sangat populer diolah menjadi menjadi beberapa kuliner nikmat seperti pie dan cookies. Konsumsi buah apel di Negara itu memang cukup tinggi. Mereka meyakini kalimat “one apple per day, keeps doctor away!”. Memang, konsumsi aple secara rutin terbukti bisa menjauhkan penyakit. Ada banyak jenis apel. Salah satu yang terbaik adalah apel hijau. Jenis ini dengan mudah dijumpai di swalayan atau toko buah. Rasanya nikmat dan segar, tidak seperti aple merah yang kebanyakan telah kehilangan kadar air sehingga terasa seperti kapas. Istimewanya lagi, ternyata manfaat apel hijau ini juga beragam.

Sahabat Diet Yang Baik

Ada banyak penelitian yang mengungkap manfaat apel hijau terhadap keberhasilan diet seseorang. Mengkonsumsi apel hijau kabarnya bisa mengecilkan pinggang Anda. Bahkan beberapa saat yang lalu, Fox melansir fakta mengejutkan mengenai komposisi saus apel rendah lemak yang kandungannya sama dengan secangkir nutrisi beras merah yang telah lama dikenal sebagai penyokong diet terbaik. Selain itu, apel hijau juga dikenal mampu membuat gula di dalam darah melambat naik sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, apel juga kaya akan serat sehingga sangat “ramah” di perut dan mampu memperbaiki sistem pencernaan.  
Untuk mempercantik kulit, Anda bisa membuat masker apel hijau. Tambahkan dengan seiris buah anggur juga perasan air lemon serta sempurnakan dengan lidah buaya. Semua bahan tersebut dilumatkan dan dicampur menjadi satu. Kemudian diaplikasikan di wajah Anda. Tunggu kira-kira 20 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Manfaat Apel Hijau Lainnya 
 


Selain mendukung keberhasilan program diet, ternyata konsumsi apel hijau juga memiliki beberapa manfaat, antara lain:
  1. Kandungan anti oksidan pada buah apel hijau sangat tinggi sehingga cukup baik melindungi kecantikan kulit Anda. Anti oksidan tersebut juga bisa menurunkan potensi serangan kolesterol sehingga secara langsung Anda terlindungi dari penyakit jantung. Selain itu, anti oksidan pada apel hijau sangat baik melindungi kesehatan paru-paru. Orang yang mengkonsumsi rutin apel hijau memiliki kondisi paru-paru yang jauh lebih baik ketimbang yang tidak mengkonsumsi apel hiaju.
  2. Konsumsi sari buah apel hijau kabarnya bisa meredakan diare serta melawan serangan virus di dalam tubuh Anda.
  3. Manfaat apel hijau lainnya adalah melawan penyakit radang sendi, meredakan asma, mencegah terjadinya kerusakan pada gigi juga gusi, melindungi ginjal, dan sebagai anti kanker yang ampuh.
  4. Manfaat apel hijau lainnya adalah sebagai pengusir ketombe. Caranya cukup mudah, pijatkan jus apel pada kulit kepala Anda. Kandungan asam-nya bisa mengusir ketombe seketika!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...