Minggu, 26 Mei 2013

Manfaat Jus Apel

Khasiat dan Manfaat Jus Apel- Di balik rasanya yang enak serta tampilannya yang memesona, apel menyimpan zat gizi yang sangat berguna bagi tubuh kita. Hal ini karena buah apel mengandung zat gizi yang amat tinggi. Zat-zat gizi yang terdapat dalam buah apel antara lain protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, serat, besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, air, niacin, dan kalium.

Apel juga mengandung senyawa kimia-senyawa kimia yang berperan sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan dan pencegahan berbagai jenis penyakit. Dengan mengonsumsi jus apel secara rutin, tubuh kita akan mendapatkan semua manfaat dari berbagai macam zat gizi yang terkandung di dalam buah apel tersebut.
Berbagai Khasiat dan Manfaat Jus Apel :

- Kandungan serat yang tinggi dalam buah apel sangat sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Kadar serat yang tinggi juga mampu menunda datangnya rasa lapar sehingga apel sangat bagus dikonsumsi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan.
   
- Vitamin A dalam apel bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan menyembuhkan influenza.
 
- Vitamin B dan C dalam buah ini bermanfaat untuk pembentukan tulang dan menjaga kesehatan saraf.
   
- Apel mengandung fitokimia, pektin, dan asam D-glusarit yang terbukti efektif menurunkan kadar kolsterol jahat dalam tubuh.
  
- Flavonoid yang terdapat dalam apel bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena kanker paru-paru dan usus.
   
- Flavonoid juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.
   
- Apel mengandung tanin yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi.
   
- Bagi wanita yang telah memasuki masa menopause, boron dalam apel sangat bermanfaat untuk mempertahankan kadar hormon estrogen dalam tubuh, yang bermanfaat untuk menurunkan berbagai gangguan kesehatan akibat ketidaksembangan hormon seperti osteoporosis, penyakit jantung, nyeri, dan depresi.
   
- Kandungan kalium dalam buah apel bermanfaat membantu mengatur tekanan darah.
   
- Konsumsi buah apel segar dapat mencegah munculnya penyakit neurodegeratif seperti alzheimer dan parkinson.
 
- Berkhasiat sebagai Obat Diabetes mellitus.
Satu buah apel berukuran sedang dibelah menjadi empat bagian. Kemudian, direbus dengan 3 hingga 4 gelas air sampai mendidih dan air tinggal 2 gelas. Air rebusan ini diminum setiap pagi dan sore. Pengobatan ini harus dilakukan secara rutin.

- Berkhasiat sebagai Diare.
Untuk mengobati diare, ambil buah apel yang belum begitu masak, lalu dimakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...