Jumat, 21 Juni 2013

Diet Pisang

diet pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang paling populer di dunia, serta memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangka penurunan berat badan. melalui pisang, Anda akan mendapatkan vitamin, kalori yang rendah, serat tinggi, dan banyak manfaat lainnya. konsumsilah diet pisang demi mendapatkan beragam manfaat terbaik untuk penurunan berat badan. Juga, di bawah ini ada beberapa alasan yang mendetail tentang alasan diet pisang ampuh untuk menurunkan berat badan.
Pisang Amat Rendah Kalori
Pisang merupakan makanan yang terkenal karena mempunyai banyak nutrisi pada jumlah yang cukup besar. Anda akan menemukan kalium, magnesium, kalori rendah, dan vitamin B. untuk kategori rendah kalori, hal ini dibuktikan melalui penemuan yang dilakukan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat. Mereka mengungkapkan bahwa pisang yang berukuran besar yaitu antara 7 hingga 8 inchi hanya mengandung 105 kalori.
Rendah Lemak
Pisang merupakan salah satu buah yang tidak banyak mengandung protein, serta buah ini sangat rendah akan lemak. Anda bisa membuktikannya melalui database USDA, dimana pisang yang berukuran besar hanya memiliki kurang dari setengah gram lemak.
Tinggi Serat
Pisang merupakan makanan yang tinggi akan serat, dan mampu membuat Anda kenyang hingga sore hari. Satu buah pisang besar mengandng 4 gram serat untuk setiap porsi, sehingga mampu membantu Anda dalam mencapai 25 gram kebutuhan serat harian. Anda cukup membutuhkan tiga hingga empat buah pisang untuk mencapai separuh dari konsumsi harian.
Indeks Glikemik Rendah
Salah satu makanan yang mengandung indeks glikemik rendah adaah pisang. Dengan mengkonsumsi makanan ini, maka Anda tidak akan mendapatkan lonjakan kadar gula dan peningkatan kalori di dalam darah. Indeks glikemi rendah artinya makanan yang ada dicerna dan diserap lebih lambat sehingga mampu menciptakan kadar gula darah yang lebih konsisten. Berbeda halnya dengan makanan berindeks glikemik tinggi seperti nasi, makanan tersebut amat cepat diserap oleh tubuh sehingga kadar gula darah Anda juga akan diserap dengan lebih cepat. Juga, Anda akan merasa lapar dengan lebih cepat.

sumber :  http://infosehatbugar.com/tips-hidup-sehat/4-alasan-mengapa-diet-pisang-sangat-tepat-untuk-diet/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...