Minggu, 23 Juni 2013

Kandungan Buah Pepaya

Kandungan-Buah-pepaya
Gambar Kandungan Buah pepaya
Kandungan Buah pepaya ~ Buah pepaya atau dalam bahasa latin dikenal dengan nama Carica papaya L ialah salah satu buah tropis yang pertama kali di temukan belahan dunia amerika selatan dan amerika utara. Buah yang mempunyai ciri khas warnanya yang sangat cerah ini sering digunakan untuk penutup santapan atau dengan istilah “buah meja”.

Ternyata setelah usut di usut Istimewanya buah pepaya selain mempunyai rasa yang lezat di lidah kita, pepaya juga sangat baik serta sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, khususnya dibagian kesehatan pencernaan.


Buah pepaya merupakan buah kaya akan sumber serat yang baik untuk menghindarkan diri kita dari penyakit sembelit selain itu pepaya juga bisa membuat kulit tubuh kita menjadi lebih indah dan bersih. Nah setelah sedikit membahas kegunaan buah pepaya  untuk kesehatan badan kita, sekarang saya akan memaparkan secara rinci kandungan buah pepaya.

Berikut adalah kandungan buah pepaya :

Kandungan buah papaya pada Kerangka Ilmiah
Pada Thn 1992, sebuah lembaga penelitian yang cukup terkanal yang bermukim di Amerika serikat atau pasnya di whashington DC, yaitu CSPI ( The Center For Science in the Public Interest) lembaga ini mengadakan uji coba ke berbagai macam buah-buahan. Penelitian yang mereka lakukan ini bertujuan untuk manfaat serta zat-zat yang terdapat pada buah itu.

Dan setelah dilakukan uji coba secara ilmiah yang lumayan akhirnya terungkap bahwa buah papaya mempunyai kandungan yang menyehatkan tubuh serta sangat lengkap. Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi semua orang, karena buah yang satu ini sangat mudah untuk kita dapatkan, serta harganya yang sangat murah ketimbang buah buahan seperti apel, jeruk, dan yang lainnya.

Kandungan senyawa pepaya secara lengkap diantaranya adalah:

Kandungan gizi
Jumalah Gizi Per 100 Gram
Asam Folat
38 mikrogram
Betakaroten
276 mikrogram
Betacryptoxanthin
761 mikrogram
Lutein Serta zexanthin
75  mikrogram
Serat Fiber
1,8 gram
 Kandungan buah pepaya menurut gizinya:

Kandungan Gizi
Jumlah
Air
89,7 g
Fosfor
12 mg
Fe
1,7 mg
Hidrat arang
12,2 mg
Kalori
46 kal
Kalsium
23 mg
Protein
0,5 mg
Vitamin A
365 SI
Vitamin C
78 mg
zinc
Potassium
selenium
Nah Itulah sedikit ulasan mengenai kandungan buah pepaya jika tak terlalu lengkap mohon maaf dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

sumber :  http://trik-tips-sehat.blogspot.com/2013/04/kandungan-buah-pepaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...