Jumat, 21 Juni 2013

Kandungan Kulit Pisang

Pisang, ya pisang merupakan makanan yang memasyarakat. Hampir 100% manusia sangat suka dengan buah pisang, mulai anak bayi sampai kakek-kakek. Ditambah lagi dengan varian buah pisang yang sangat banyak sehingga menambah cita rasa buah pisang.
Kalau orang rata-rata suka dengan buah pisang, bagaimana dengan kulitnya???? Adakah orang yang suka kulit pisang????? yang ada mungkin banyak yang membencinya karena kulit pisang bisa mencelakakan orang karau dibuang sembarangan.
Sebelum Anda membuang kulit pisang mungkin sebaiknya Anda mengetahui kandungan apa saja yang ada pada kulit pisang sehingga mungkin Anda mempunyai kreatifitas untuk mengolah kulit pisang yang banyak dibuang oleh orang yang telah memakan isinya.
Kulit pisang mempunyai kandungan karbohidrat, air, vitamin C, kalium, lutein, anti-oksidan, kalsium, vitamin B, lemak, protein, beragam vitamin B kompleks di antaranya vitamin B6, minyak nabati, serat, serotonin dan banyak lagi lainnya. Semua komponen senyawa ini memiliki beragam khasiat yang baik bagi tubuh.
Sedangkan manfaat kulit pisang yang bisa kita kaji adalah sebagai berikut:
  1. Untuk menambah rasa mood pada tubuh kita karena kulit pisang mengandung serotonim.
  2. Pereda rasa nyeri karena kulit pisang mengandung minnabati.
  3. Mengatasi rasa gatal.
  4. Menghambat pertumbuhan kutil.
  5. Mempercepat penyembuhan luka.
  6. Menghilangkan jerawat dan masih banyak manfaat-manfaat yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...