Jumat, 21 Juni 2013

Manfaat / Khasiat Sirsak

manfaat / khasiat sirsak
Buah sirsak, buah yang satu ini diyakini berasal dari belahan Negara Amerika selatan. Buah yang memiliki ciri-ciri kulit buahnya berduri, berwarna hijau tua, daging agak berserat dan berwarna putih serta mempunyai biji berwarna hitam yang terdapat dalam buahnya. Sirsak juga diyakini mampu menyembuhkan aneka macam penyakit, seperti kanker, kekebalan tubuh, dan masih banyak yang lainnya.

Nah untuk mengetahui aneka macam manfaat yang terdapat/terkandung pada buah sirsak mari kita simak bersama-sama, apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita mengkonsumsi buah sirsak.

Manfaat Buah Sirsak:
  • Buah sirsak mampu menyembukan Kanker
    Dengan mengkonsumsi buah yang satu ini, berarti kita juga dapat membantu untuk mematikan sel yang dapat menyebabkan penyakit kanker secara alamai tenpa menimbulkan effect samping dan tentunya aman untuk tubuh kita. Selain itu sirsak juga berguna untuk mengurangi berat badan, rambut rontok serta rasa ingin mutah( mual-mual). 
  • Buah sirsak mampu memperbaiki sistem Kekebalan Tubuh
    Banyaknya zat kandungan pada buah sirsak ternyata mampu membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit, dan tentunya tubuh akan terlihat lebih fit dan prima. Adapun kandungan yang terdapat pada buah sirsak diantaranya : annonacin, muricapentocin, acetogenins, anonol serta masih banyak lagi kandungan yang bermanfaat untuk tubuh lainnya. 
  • Buah Sirsak mampu memperlambat proses penuan dini
    Buah sirsak kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin C ini merupakan antioksidan alami sehingga bermanfaat  untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat memperlambat proses penuan dini (dapat membuat kita Awet muda). Adapun kandungan Vitamin C yang kita dapat jika mengkonsumsi sirsak, per 100g ialah 20 mg. sehingga jika kita mengkonsumsi 300g berarti kita sudah mencukupi kebutuhan minimum vitamin C, kebutuhan minimum Vitamin C untuk tubuh adalah 60mg. 
  • Buah sirsak bermanfaat sebagai Sari Buah
    Buah sirsak memang biasanya digunakan untuk mengobati pinggang nyeri, wasir/ambien, dan sebagai buah pengembali nafsu makan, cara yang harus kita lakukan sangatlah mudah hanya memblender untuk dijadikan jus, selain itu sirsak dapat digunakan sebagai sari buah alami dan tentunya mempunyai banyak manfaat. 
  • Buah sirsak mempunyai Kandungan Karbohidrat
    Sirsak, selain kaya akan kandungan air, ternyata buah sirsak juga kaya akan kandungan karbohidrat.
  • Buah sirsak Kaya Akan kandungan Serat
    Selain kaya akan kandungan komponen gizi, ternyata buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan non gizi. Salah satu yang bisa kita dapatkan adalah buah sirsak mengandung diatary fiber (serat pangan) yang tinggi, serat ini mampu mencapai 3,3 gram per 100 gram daging buahnya. 
  • Buah sirsak mempunyai Kandungan Lemak yang sedikit
    Dengan adanya sedikit lemak, sehingga sirsak sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan lemak yang terdapat pada daging sirsak hanya sekitar 0,3 gram per 100 gramnya. Sirsak memiliki rasa asam yang ditimbulkan oleh zat asam organic yaitu non votail, dan yang utama adalah asam isositrat, asam sitrat, serta asam malat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...