Kamis, 04 Juli 2013

Buah Tomat Untuk Mengatasi Jerawat

Tomat adalah buah ajaib. Selain nikmat dijadikan jus tomat, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tomat mengandung vitamin dan mineral cukup banyak, yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Aplikasi tomat pada wajah dapat memperbaiki tekstur dan warna kulit, sehingga wajah akan terlihat awet muda dan cerah.
Tidak hanya itu, tomat juga berkhasiat dalam mengatasi jerawat dan bekas jerawat pada wajah. Kandungan asam sitrat pada tomat bekerja efektif dalam mengangkat kotoran dan lemak di wajah.
Untuk pencegahan, Anda dapat menggunakan masker tomat 2 kali dalam seminggu, sedangkan untuk pengobatan bisa dilakukan satu kali sehari. Selain dibuat masker, perawatan wajah juga dapat dilakukan dengan tomat yang diiris tipis-tipis, kemudian di oles-oleskan pada wajah secara merata.
Satu hal yang perlu dicatat, penggunaan masker atau irisan tomat hanya efektif pada jerawat-jerawat kecil yang tidak terlalu parah. Untuk jerawat membandel seperti jerawat batu sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk pengobatannya.
Selain mengobati jerawat, tomat juga efektif dalam mengilangkan bintik hitam atau komedo hitam (blackheads), dan bekas jerawat yang kadang muncul dan menganggu penampilan kita. Ini berkat kandungan lycopene yang cukup tinggi pada tomat. lebih jauh lagi, penggunaan tomat secara teratur akan membuat kulit wajah terlihat lebih sehat karena terangkatnya sel-sel kulit mati di permukaan wajah, dan digantikan oleh sel-sel kulit baru yang sehat.

sumber: http://www.jurnal.co.id/manfaat-tomat-untuk-mengatasi-jerawat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...