Minggu, 26 Mei 2013

Cuka Apel

Cuka apel (apple cider vinegar) dianggap sebagai makanan ajaib sejak ribuan tahun yang lalu.
Anda akan mendapatkan manfaat cuka apel baik dengan meminumnya secara langsung, menuangkan di atas salad atau makanan lain, atau mengoleskannya di atas kulit.
Berikut adalah manfaat dari cuka apel untuk kulit:
1. Manfaat dari dalam
Cuka apel mengandung beta karoten yang membantu melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Mengkonsumsi cuka apel akan membantu mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit .
2. Membersihkan kulit
Direkomendasikan untuk menggunakan sejumlah kecil cuka apel untuk mandi karena efektif untuk membersihkan kulit.
Campurkan 1 sendok teh cuka apel dengan secangkir air putih, sedikit demi sedikit tuangkan campuran tersebut ke kulit, kemudian gosok dengan cepat. Campuran cuka apel dan air akan cepat di serap oleh kulit.
3. Menyamarkan bintik penuaan
Cuka apel dilaporkan bagus untuk merawat noda atau bintik penuaan pada kulit karena memiliki kandungan belerang.
Cuka apel bisa digunakan juga untuk mengobati jerawat.  Caranya, oleskan cuka apel pada jerawat sebelum tidur di malam hari.
4. Mengurangi iritasi kulit
Cara lain untuk mendapatkan manfaat dari cuka apel adalah dengan menggunakan cuka apel untuk campuran air mandi.
Campur 2 cangkir cuka apel ke dalam air mandi di bathub, berendamlah di bathub selama sekitar 15 menit. Kulit akan menyerap keasaman air dan ini akan sangat membantu bagi mereka yang memiliki masalah iritasi kulit.
5. Mengurangi selulit
Cuka apel dapat mengurangi kemunculan selulit. Campurkan cuka apel dengan minyak pijat dengan perbandingan komposisi 3:1 (cuka apel 3 : minyak pijat 1). Gosok dengan lembut campuran ini ke area tubuh yang terdapat selulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...