Jumat, 07 Juni 2013

Manfaat Kulit Mangga



       Halooo… kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa manfaat dari Kulit Mangga.  Sebelum ke kulitnya, kita bahas dulu Buah Mangga itu sendiri. Buah mangga itu mengandung banyak sekali khasiat beta karoten atau biasa disebut Vitamin A yang merupakan sumber antioksidan. Kandungan Beta karoten ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Nah beta karoten itu  merupakanan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi Tubuh.  Why?... kok bisa?....
Jadi Begini, Beta karoten dikonversi oleh tubuh menjadi Vitamin A, serta bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat, bukan Cuma sebagai mengatasi jerawat, tapi berperan penting sebagai konsumsi nutrisi bagi kulit kita. Oleh Karena itu, apabila kekurangan Vitamin A dapat membuat kulit anda terlihat kering, kusam, pori-pori terbuka, jerawat, serta kulit pecah-pecah di bagian tangan, tumit serta lutut. Rutin dan teratur menkonsumsi mangga, dapat membuat kulit anda bersinar. Berarti harus mengkonsumsi. Nah trusss kegunaan dari kulit mangga apa dong?...
Kulit Mangga itu ternyata berkhasiat juga bagi tubuh kita, karena dalam kulit mangga memiliki kandungan AHA atau Alpha Hydroxl Acids. Dan manfaat nya juga banyak sekali, tapi saya hanya menshare beberapa saja, untuk selebihnya silahkan cari di om google… (soalnya yg saya tau aja, yg saya share)….
Yang pertama itu Membantu Peremajaan Kulit.
Bukan hanya daging buahnya yang bisa dinikmati, kulit buah mangga juga bisa dimanfaatkan sebagai pengelupasan kulit dan peremajaan, karena kandungan AHA (Alpha Hydroxyl Acids). Jadikan mangga sebagai sebagai cemilan wajib.
Nah yang kedua itu untuk Menghilangkan Jerawat.
Mangga kaya akan beta karoten (vitamin A), yang merupakan sumber antioksidan. Bukan hanya berfungsi sebagai peremajaan kulit, kandungan beta karoten juga memiliki efek mengatasi jerawat, Jadi, dengan mengonsumsi mangga secara teratur bisa membuat kulit kalian lebih cerah dan bersinar.
Yang ketiga itu Memperlancar Peredaran Darah.
Kok bisa?.... yaiyalah karena Kulit mangga yang digoreng merupakan obat yang mujarab untuk pendarahan yang berlebihan selama haid. Ambillah kulit mangga yang masih hijau warnanya, goreng dalam minyak yang sudah panas. Setelah masak, makanlah, ulangi sampai pendarahan itu berkurang.
Dan yang keempat itu Sebagai Obat Cacing Untuk Anak
Daya antihelmintik pada kulit mangga membantu mencegah penyakit cacing untuk anak-anak, Antihelmintik juga sangat ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri dalam perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...