Jumat, 07 Juni 2013

Klasifikasi Daun Mangga

Klasifikasi daun mangga merupakan dari kelompok tannins yang disebut anthocyanidins, bahkan para dokter di Eropa sudah menggunakan daun mangga dalam berbagai pengobatan. Mereka menggunakan teh daun mangga untuk menyembuhkan penyakit diabetes, masalah pembuluh darah, dan menyembuhkan beberapa keluhan mata. Berikut beberapa manfaat daun mangga untuk pengobatan beberapa penyakit yang beberapa di antaranya termasuk kronis.
Manfaat Daun Mangga untuk Berbagai Penyakit
1. Penyakit Diabetes Angiopathy
Penyakit diabetes angiopathy merupakan penyakit pembuluh darah yang diakibatkan oleh penyakit diabetes. Nah, teh yang terbuat dari bahan daun mangga berfungsi dalam pengobatan retinopati diabetes dan hipertensi. Anda dapat mengonsumsi ramuan berikut: 2 sdm mangga, jambu biji, atau jus pepaya sebanyak 1 cangkir untuk membantu memperkuat darah yang rapuh serta varises.
2. Penyakit Diabetes
Penyakit pembuluh darah karena diabetes dapat disembuhkan maka itu artinya diabetes pun bisa. Ramuan daun mangga dapat meringankan gejala-gejala yang terjadi karena penyakit diabetes. Caranya adalah dengan merendam daun mangga tersebut semalaman di dalam 1 cangkir air. Kemudian, pada pagi harinya tiriskan daun dan minum.
3. Batuk
Tidak hanya batuk, daun mangga pun bermanfaat untuk asma, penyakit bronkitis dan pilek. Pun Anda dapat berkumur dengan ramuan daun mangga untuk menyembuhkan berbagai masalah gusi dan mengurangi rasa sakit.
4. Diare, demam, mengatasi insomnia, dan hipertensi
Menderita insomnia? Maka konsumsi ramuan daun mangga yang sebenarnya gampang didapat ini karena hampir tumbuh dimana-mana. Selain itu, ramuan tersebut pun dapat digunakan untuk menyembuhkan diare dan demam serta mengatasi hipertensi.
Khusus untuk penderita darah tinggi atau hipertensi, Anda tidak hanya bisa mengonsumsinya melainkan juga menambahkan 3 cangkir teh daun mangga ke dalam air mandi untuk mendapatkan efek sejuk dan semangat.
5. Asam urat
Anda dapat mengonsumsi daun mangga dengan cara menyeduh daun mangga dengan air panas di dalam gelas seperti layaknya menyeduh teh. Tunggu sebentar hingga air panas tersebut membuat daun menjadi berwarna kecoklat-coklatan. Tambahkan sedikit gula putih untuk mengurangi rasa pahit. Kemudian, silakan minum seduhan daun mangga muda tersebut.
Untuk mendapatkan daun mangga sebenarnya tidak begitu sulit, pun dengan membuat ramuannya. Pembuatan ramuannya hanya perlu rebusan atau seduhan saja. Oleh karena itu, jangan melewatkan berbagai manfaat daun mangga!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...