Jumat, 21 Juni 2013

Kandungan Buah Sirsak

Kandungan Buah Sirsak
Tak dapat dibohongi, Manfaat buah sirsak dengan rasa yang asam dan segar, buah sirsak menyimpan berbagai nutrisi penting yang baik untuk kesehatan. Sirsak diperkaya dengan vitamin, mineral, dan serat pangan. Mengonsumsi 100 gr daging sirsak dapat mencukupi kebutuhan serat harian sebesar 13 persen.
Seperti yang dilihat dari penelitian berfungsi menyerap kolesterol jahat dan mempermudahnya keluar dari dalam tubuh, serat juga dapat mempermudah sistem pencernaan. Kandungan vitamin C dalam sirsak juga tak bisa dianggap remeh. Dalam 100 gr daging sirsak mengandung sekitar 20 mg Vitamin C.
Dalam memenuhi kebutuhan vitamin C yaitu 60 mg vitamin C setiap harinya, Anda hanya memakan 300 gr buah ini setiap hari. Vitamin C dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, menghindari diri dari radikal bebas, menghindari penuaan dini, dan masih banyak lagi.
Selain itu, buah ini banyak mengandung dengan zat mineral penting seperti fosfor dan kalsium masing-masing dengan kandungan 27 dan 14 mg per 100 gr pada buahnya. Kedua kandungan ini adalah nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang. Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan sangat penting yaitu :
1.    Mencegah Kanker
Annonaceous acetogenins merupakan fitokimia yang ada di daun, biji dan batang sirsak. Zat ini berguna untuk kanker dan virus. Penelitian memaparkan dengan kandungan dalam buah ini. Dapat menurunkan  sel-sel jahat ini untuk 12 jenis kanker, seperti kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, dan masih banyak lagi.
2.    Meredakan Migrain
Buah sirsak terdiri dengan riboflavin atau vitamin B2 yang dapat menurunkan sakit kepala seperti migrain.
3.    Mencegah Anemia
Kandungan zat besi dalam buah ini dapat meningkatkan kandungan sel darah merah dalam tubuh.
4.    Menjaga Kesehatan Tulang
Selain dengan fosfor dan kalsium, buah ini banyak mengandung tembaga, yang dapat menyerap kalsium ke dalam tulang, hal ini dapat menambah kebutuhan nutrisi dengan baik.
5.    Meningkatkan Energi
Selain dengan manfaat buah sirsak untuk kesehatan, aromanya yang menyegarkan dapat meningkatkan  mood dan thiamin yang dapat mempengaruhi energy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...