Minggu, 26 Mei 2013

Sari Apel

Biasanya, butuh juicer untuk membuat sari apel atau blender untuk membuat jus apel bila tidak ingin menghilangkan serat-seratnya. Ada beberapa metode lain untuk membuat sari apel.

Sebelum dibuat sari buah, apel harus dicuci terlebih dahulu. Jangan lupa untuk membersihkan peralatan membuat sari buah.

Nah, berikut variasi metode membuat sari apel, seperti diulas Ehow:

Tekan dengan tangan
Anda bisa membuat sari apel dengan cara menghancurkan buah apel menggunakan benda keras, seperti palu. Tempat pada sebuah wadah lalu saring memakai kain halus untuk diambil sarinya.

Slow cooker

Anda juga bisa membuat sari apel dengan teknik lambat. Cuci dan potong apel sehingga muat pada panci slow cooker. Panci ini akan melembutkan daging apel sehingga mudah diambil sari atau ekstraknya. Peras apel sesuai kebutuhan, dan tambahkan rempah-rempah bila Anda menyukainya.

Juicer
Juicer adalah alat dapur yang umum dipakai untuk mengekstrak buah, mulai wortel, pir, apel, sebagainya. Untuk memakai juicer, potong apel lalu buang bijinya. Tekan buah di juicer bagian penghalusnya. Siapkan gelas di bagian keluarnya sari buah.

Penyulingan

Untuk menggunakan teknik ini, apel harus dibekukan terlebih dahulu. Kemudian, tempatkan apel pada bagian penyulingan bertekanan rendah, yang memungkinkan cairan menguap. Hasil penyulingan menjadikan apel 150 kali lebih beraroma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...